Jumat, 28 September 2012

10 Tips dan Cara Make Up Agar Terlihat Alami


10 Tips dan Cara Make Up Agar Terlihat Alami

Make up membuat wanita bisa tampil lebih percaya diri. Apalagi bila make up tersebut tampak natural, segar dan menawan. wajah adalah kanvas polos yang sempurna. Bila telah dipoles make up akan memunculkan dimensi yang menarik. Sayangnya banyak wanita yang tidak tahu cara bermake up, walaupun sesungguhnya mereka paham bahwa make up mampu mengubah penampilannya.

 Berikut ini adala tips dan cara bermake up natural:

1. Alis natural
 Kunci bulu alis yang rapi dan natural: setelah merapikan bentuk alis, gunakan pensil alis untuk menggambar dan mempertebal alis, tapi hanya sedikit saja. Sikat dengan kuas alis untuk membaurkan warna. Terakhir, semprotkan sedikit hair spray pada sikat untuk merapikan alis.

2. Mata berbinar
 Ini merupakan jurus ampuh untuk mengatasi mata lelah setelah lembur dan ingin menyulap mata lelah jadi berbinar saat menghadiri acara pagi hari. Trik ini juga bisa diterapkan untuk mendapatkan mata bersinar saat di depan kamera. Caranya mudah: sapukan eye liner warna putih pada bagian dalam garis mata bawah. Anda mungkin pernah dengar sebelumnya trik ini. Kuncinya, jangan mengaplikasikan secara berlebih, terutama pada ujung dan pangkal mata.

3. Perona pipi tahan lama
 Ada 6 langkah. Pertama, oleskan tinted moisturizer secara merata. Kedua, baurkan perona pipi bentuk cream. Ketiga, lapisi dengan alas bedak yang biasa Anda gunakan. Kelima, gunakan bedak seperti biasa. Keenam, untuk finishing, sapukan blush on berbentuk powder. Sedikit rumit memang, tapi dijamin warna pipi akan bertahan hingga malam hari.

4. Warna Bibir yang Solid
 Sebenarnya mudah sekali. Triknya adalah membingkai bibir dengan pensil bibir yang sewarna dengan bibir, jangan yang lain. Aplikasikan lipstik seperti biasa. Lalu tempelkan bibir dengan kertas tisu (blot), dan bubuhkan bedak tabur. Aplikasikan lipstik sekali lagi. Warnanya akan lebih solid. Buktikan saja!

5. Bulu mata lentik
 Sering kali kita merasa tidak nyaman untuk menggunakan bulu mata palsu. Tidak perlu memaksakan diri, saatnya beralih dengan cara lain. Lapisi bulu mata menggunakan maskara. Kemudian celupkan sikat maskara pada bedak tabur, sikatkan pada bulu mata sekali lagi. Ajaib! Bulu mata jadi lentik dan tebal alami.

6. Kulit Mulus
 Semahal apa pun alas bedak Anda, takkan semulus hasilnya bila sebelumnya tak dilapisi pelembap. Kuncinya adalah, pilih yang berbahan dasar air.

7. Sorot mata tajam
 Untuk sorot mata yang tajam, kuncinya memang eyeliner. Tapi, eyeliner harus bertahan lama. Bila lumer, tampilan mata justru terlihat tidak segar. Caranya mudah. Oleskan pelembap mata terlebih dahulu, kemudian gunakan base eyeshadow atau concealer. Barulah membingkai mata dengan eyeliner jenis pensil, lalu lapisi dengan eyeliner cair untuk mempertajam warnanya.

8. Jemari prima
 Cat kuku cepat mengelupas memang tak bisa dihindari. Apalagi bila Anda malas mengaplikasi ulang. Ada cara mudah agar cat kuku awet, tak mudah mengelupas. Pilih jenis cat kuku ber-glitter. Jika tidak suka efek kilaunya, bisa memilih glitter berukuran lembut. Lalu lapisi dengan top coat warna bening. Efek glitter-nya bisa memberi ilusi cat kuku tetap penuh.

9. Koreksi sekejap
 Shading merupakan cara mudah untuk mengoreksi bentuk wajah. Untuk mendapatkan shading yang lebih natural dan tahan lama, ini tipnya. Gunakan tinted moisturizer terlebih dahulu, kemudian lapisi dengan shading. Samarkan menggunakan bedak tabur dan ulangi shading sekali lagi.

10. Perlunya punya alat make up multifungsi
 Selain berhemat, tip ini pas untuk berkemas ringkas saat berlibur. Setidaknya Anda harus memiliki satu teint blush on. Kosmetik ini bisa diterapkan sebagai lipstik, perona mata, dan mewarnai pipi tentunya. Trik agar hasil riasan terlihat segar: sebelum merias wajah, oleskan pelembap yang mengandung SPF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar